Batu bata Ekspos


Batu bata sudah biasa dijadikan pasangan untuk dinding kita, tapi kadang-kadang kita menjumpai juga pasangan Batu bata yang di ekspos.

Tampilan yang alami pada dinding batu bata ekspos  tentu saja merupakan hal yang menari bukan?, Nah sebelum anda merencanakan menggunakan Batu Bata ekspos mari kita ketahui tentang Batu bata ini.

Jenis batu bata

Pada garis besarnya Batu bata ada 2 jenis yaitu batu bata kasar dan batu bata halus,

  • batu bata kasar adalah jenis batu bata yang umum kita gunakan sebagai pasangan di dinding kita, di buat secara manual dan sederhana, ukuran standarnya 23x11x5cm
  • batu bata halus. Batu bata ini dproduksi lebih professional, memiliki mutu dan kekuatan yang lebih seragam. Ada beberapa jenis batu bata halus ini diantaranya (batu bata Bali, batu bata berongga, batu bata bertestur dan batu bata Tempel). Bentuk Batu bata berongga memiliki fungsi mengurangi efek penyerapan suara pada dinding, sedangkan batu bata bertestur dan batu bata tempel lebih berfungsi untuk dinding eskpos.

Pemasangan batu bata ekspos

Ada dua jenis pemasangan yang biasanya dapat diaplikasikan, yaitu teknik pemasangannya serta pemasangan berdasar tebal tipisnya spasi.

  • Teknik pemasangan batu bata sangat bervarisasi, bisa disusun selangseling satu-satu, dua-dua, tiga tiga, disusun berongga, disusun saling tegaklurus horizontal dan vertical, bahkan bisa gu asecara diagonal,
  • Teknik pemasangan bata ekspos dengan ditempel untuk jenis batu bata tempel, baiasanya di aplikasikan pada posisi kolom bangunan.
  • Teknik Pemasangan dengan meonjolkan. Pemasangannya dengan menonjolkan batu bata dengan satu patern yang seirama. Hal ini diperlukan kerapian dalam pelaksanaannya.
  • Teknik pemasangan dengan perbedaan tebal tipisnya spasi. Anda dapat mengkreasikan tebal tipisnya spasi, misalnya anda dapat menggunakan semen instan yang memiliki kesuatan yang baik sehingga tebal spasi bisa setipis mungkin dan batu bata akan terlihat hanya tersusun saja tanpa spasi. Beitu pula sebaliknya memperlebar spasi juga akan menampilkan aksesn dinding yang bagus.

Jenis Finishing batu bata ekspos

Batu bata ekspos rentan terhadap jamur, lumut, hal ini dikarenakan adanya rongga-rongga yang bisa dimasuki zat-zat organic, sehinggakan kelihatan cepat kusam dan lapuk. Untuk itu finishing batu bata eskpos sangat diperlukan.Anda dapat menggunakan clear gloss waterproffing, maupun cat yang berwarna alami.

Sumber:Kreasi arstistik bata ekspos,griya kreasi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s